Saturday, February 12, 2011

WISATA JOGJA



YOGYAKARTA , JOGJAKARTA , NGAYOGYOKARTO , NGAYOGYOKARTO HADININGRAT , DIY , DIJ , YOGYA , JOGJA , DJOGJA ,
? ? ? ? ? ? ?
KOTA BUDAYA , KOTA PENDIDIKAN , KOTA PELAJAR , KOTA SEPEDA , KOTA GUDEG
? ? ? ? ? ? ?
Banyak banget sih namanya ?
itulah kota jogja , kota yang sangat unik .

Jogjakarta dikenal sebagai kota yang nyaman , jogja itu jarang banjir , macet ? dikitlah .

Pariwisata jogja sangatlah banyak , mulai dari pantai , pegunungan , gunung , waduk , gua , candi , tempat bersejarah , tempat belanja , tempat edukasi , dan banyak lagi .

ada pantai parangtritis , depok , trisik , kukup , pandansimo , sundak , glagah , sendang ,...

di sisi candi , banyak terdapat di kabupaten sleman , ada candi prambanan ( candi sewu/seribu ) , ada candi boko , di candi boko kita dapat melihat sunset dengan sangat indah . , di atas pegunungan candi boko , pemandangan yang luar biasa , hal seperti ini sangat jarang , biasanya kan lihat sunset di pantai , tapi ini di pegunungan , di candi lagi . ,

ada gua cermai yang di dalamnya sangat indah , waduk sermo , sandune ( padang pasir pantai , ini sangat langka lo ! hanya ada beberapa di dunia , salah satunya ada di jogja ini . di wonosari kita akan menjumpai , sungai bawah tanah , jadi sungai itu ada di kedalaman di bawah pegunungan seribu . Dikaki gunung merapi , juga ada obyek wisata , antara lain kaliurang , kali adem , kali kuning , sentra salak pondoh , dll.

Di sekitaran km 0 , ada juga obyek-obyek yang menarik , ada kraton jogja , benteng vredenburg , alun-alun utara dan selatan , malioboro , pasar bringhardjo , ngasem bird market , istana air tamansari , ada juga yang menarik 'TAMAN PINTAR' disini merupakan wahana rekreasi anak yang mendidik , namanya saja taman pintar , jadi dibuat untuk menjadikan anak-anak yang mengunjunginya menjadi pintar , pokoknya di dalamnya itu ada banyak pengetahuan , yang tertuang pada alat-alat peraga di sana .

makanannya pun tak ketinggalan , ada gudeg , bakpia , tiwul , minumannya pun tidak mau kalah , ada wedang ronde , wedang jae , dan wedang 'UWUH' , uwuh itu artinya sampah , jadi wedang sampah. ?
ia , jadi minumannya itu seperti sampah , ublek-ublekan , hee , pokoknya daun-daunan ada , ranting , kayu , gula batu , dan banyak lagi lah pokoknya .

serukan jogjakarta ?


ada juga even tahunan JOGJA JAVA VARNIVAL yang sangat menarik .
















No comments:

Post a Comment